Minggu, 04 Desember 2011

Bencana di Bumi

Bumi kita semakin panas….
Bagaimana nasib bumi ini 5-10 tahun kedepan?
Apa anak cucu kita sanggup hidup di bumi yang panaas banget…sepertinya pada saat itu manusia enggan dan sangat takut keluar rumah karena ga sanggup untuk menahan teriknya Matahari….
ngeri bukan,,,???
Lalu bagaimana manusia beraktifitas, bersosialisasi dan melakukan kegiatan lainnya…??? sedangkan suhu bumi semakin panas dan tentu saja membuat orang2 manjadi mudah emosi dalam kondisi tersebut….siap yang salah???
jawabannya hanya 1…MANUSIA…ya manusia adalah makhluk yang harus bertanggung jawab dengan kondisi bumi seperti sekarang ini…
Memang sudah takdir, yang telah dijelaskan juga dala Al-Qur’an bahwa kerusakan di bumi ini merupakan perbuatan Manusia….
Manusia memang serakah dan selalu merasa bisa menaklukan Dunia….
Allah telah memberikan fisik Manusia untuk dipergunakan sebagai penunjang hidupnya…..Manusia diberikan tangan untuk bekerja, diberikan kaki untuk melangkah diberikan mata untuk melihat dan diberikan telinga untuk mendengar….Tapi Manusia selalu tidak puas dengan hal itu….menciptakan robot dan mesin2 sebagai pengganti tangan manusia, menciptakan kendaraan untuk menggantikan kaki, menciptakan berbagai teknologi yang bisa memudahkan Manusia bisa melihat dan mendenganr jarak jauh bahkan tanpa dibatasi dengan waktu dan tempat sebagai pengganti mata dan telinga…..
Dengan adanya hal tersebut memang kita semua menjadi lebih mudah kita bisa kemanapun, kapanpun. apapun dan dengan siapapun dalam melakukan segala hal. Tapi dengan semakin kerasnya persaingan antara manusia untuk berlomba membuat tenologi untuk menaklukan dunia, semakin banyak pula dampak negatifnya…..Manusia jadi semakin malas karena semuanya jadi serba instan, dengan uang dan teknologi yang ada mereka bisa dengan gampang melakukan segala hal dan manusia pun semakin sombong dengan semua itu, tentu saja hal2 itu dibenci oleh sang pencipta….
Menurut saya semakin manusia ingin menaklukan dunia dengan kemampuannya, Tuhan juga akan semakin menguji sampai dimana kemampuan Manusia.
Coba kita semua pikir apa ada solusi untuk menambal atmosfer bumi yang rusak?
apa ada teknologi yang bisa mencegah gempa bumi, tsunami, banjir, gunung,meletus???masih banyak penyakit2 baru yang datang menyerang manusia dan belum ditemukan obatnya….dari situ kita harusnya berfikir dan menyadari bahwa Tuhan sedang mempertontokan kekuasaanya yang ga bisa dikalahkan oleh Manusia….
Jadi kita tinggal tunggu waktu saja bencana apalagi yang akan datang kepada bumi dan isinya dan menunggu waktu kapan bumi ini hancur.
Untuk menghindari segala bencana itu kita harus selalu ingat sang pencipta dan bersyukur dengan apa yang telah ada saat ini…tidak perlu serakah dan sombong…
semoga bumi ini tidak lekas hancur….Amiiiiieeeennn
bencana di bumi
bencana di bumi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar